Alasan Instagram Tak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

Alasan Instagram Tak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

This Friday, Aug. 23, 2019 photo shows the Instagram app icon on the screen of a mobile device in New York. (AP Photo/Jenny Kane)Instagram jadi salah satu platform media sosial populer saat ini. Mungkin banyak dari Anda yang menggunakannya untuk berbagi foto dan video, atau sekedar melihat aktivitas akun-akun lain.

Namun seperti banyaknya platform lain, Instagram juga kerap bermasalah. Salah satunya adalah pengguna kesulitan untuk mengakses media sosial dari Meta.

Beberapa pengguna kesulitan membuka Instagram di aplikasi. Namun ada juga yang tidak bisa mengaksesnya melalui website.

Ada sejumlah alasan Instagram tiba-tiba bisa dibuka. Selain itu, beberapa cara mudah dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Alasan Instagram Tidak Bisa Dibuka

Life Wire mencatat beberapa https://huatkas138.site/ kemungkinan Instagram tidak bisa diakses. Berikut rangkumannya:

1. Sedang down atau gangguan dari pihak Instagram. Jika ini alasannya maka Anda tak akan bia mengaksesnya melalui aplikasi maupun website resminya.

2. Jika tidak bisa membukanya melalui aplikasi smartphone, kemungkinan ada masalah pada aplikasi tersebut.

3. Aplikasi juga bisa bermasalah dan menyebabkan hanya tidak bisa diakses di smartphone Anda. Namun saat mencoba di HP lain bisa dibuka dengan normal.

4. Jaringan internet juga bisa menjadi penyebab tidak bisa mengakses Instagram seperti biasanya.

Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Diakses

Jika Anda tidak bisa mengakses Instagram, tidak perlu panik. Ikuti langkah berikut untuk memperbaikinya, dirangkum dari Android Authority:

1. Seperti disebutkan sebelumnya, bisa jadi masalahnya berasal dari koneksi internet. Cek lebih dulu kestabilan jaringan data seluler atau Wifi.

2. Anda juga bisa melakukan uninstall aplikasi. Berikutnya install kembali. Setelah selesai, login dengan akun Instagram Anda.

3. Cara lainnya adalah menutup paksa aplikasi atau melakukan force close. Anda bisa melakukannya baik di perangkat Android maupun iOS.

Bagi pengguna Android, berikut caranya:

  • Buka Settinggs
  • Klik menu Apps
  • Cari aplikasi Instagram
  • Tekan Force Stop
  • Klik Ok

Sementara untuk pengguna perangkat berbasis iOS, ikuti langkah berikut ini:

  • Gulir dari atas ke bawah untuk membuka app switcher. Sementara perangkat iPad atau iPhone lama bisa menekan duakali pada tombol finger print.
  • Cari aplikasi Instagram
  • Geser ke atas untuk hapus dari app switcher

4. Kemungkinan masalah ini juga bisa terjadi karena Anda belum memperbarui versi terbaru aplikasi. Langsung update aplikasi jika versi barunya sudah tersedia.

5. Restart HP bisa jadi jawaban memperbaiki aplikasi Instagram yang tidak bisa dibuka.

6. Jika masalah berasal dari Instagram, maka cara satu-satunya adalah bersabar dan menunggu hingga aplikasi kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*