Gibran Temui Mahasiswa Demo di Balkot Solo, Teken Pakta Integritas: Komitmen sesuai yang Diserukan

gibran-temui-mahasiswa-demo-di-balkot-solo-teken-pakta-integritas-komitmen-sesuai-yang-diserukan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui ratusan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi atau demo di depan Balai Kota (Balkot) Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/2/2024).

Dalam aksi tersebut para mahasiswa nampak membawa sejumlah spanduk berisi tuntutan kepada Gibran yang juga merupakan salah satu calon wakil presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Sejumlah spanduk yang dibawa diantaranya bertuliskan “Tuntut Gibran berjanji tidak akan pernah berkhianat kepada rakyat Indonesia”, “Kami butuh pemimpin yang dapat membawa Indonesia Maju”.

Kemudian terdapat spanduk dengan tulisan “Prabowo-Gibran apabila menjadi Pemimpin RI harus menepati janji kepada rakyat”, “Kami butuh bukti bukan janji”.

Koordinator lapangan Aliansi Mahasiswa Solo Raya Farauq Naufally Mumtaz mengatakan melalui aksi ini para mahasiswa menuntut agar Gibran berkomitmen menjalankan janji-janjinya saat terpilih menjadi wakil presiden nanti.

“Elektabilitas beliau sangat tinggi, kami ingin ketika sudah jadi wakil presiden ya menepati janji, di antaranya menjaga keamanan negara dan mengembangkan UMKM,” kata Farauq, Selasa.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Disebut Alami Krisis Etika dan Moral, Habiburokhman: Fitnah

Terkait aksi itu, Gibran pun menghampiri ratusan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Solo Raya tersebut.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut juga menandatangani pakta integritas yang berisi poin-poin tuntutan para mahasiswa.

Gibran pun berjanji akan menindaklanjuti tuntutan para mahasiswa. Di mana ia menekankan bakal menjalankan poin-poin yang disampaikan para mahasiswa di pakta integritas.

“Ya sudah, kami komitmen saja sesuai dengan apa yang diserukan oleh mereka,” kata Gibran, Selasa, dikutip dari Antara.

“Sesuai poin, ya sesuai itu tadi,” ujar Gibran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*