Instagram Bawa Fitur Perusak Pertemanan, Influencer Senang!

This Friday, Aug. 23, 2019 photo shows the Instagram app icon on the screen of a mobile device in New York. (AP Photo/Jenny Kane)

 Instagram dilaporkan sedang mempersiapkan pengembangan fitur close friend. Sebelumnya fitur serupa sudah tersedia di Story, namun ke depannya akan bisa digunakan untuk postingan Feed.

Banyak yang menganggap fitur Close Friend sebagai ‘perusak pertemanan’ karena anggota di dalamnya cuma orang-orang terpilih.

Laporan tersebut berasal dari reverse engineer Alessandro Paluzzi. Dengan pengembangan tersebut, pengguna bisa memilih postingan Feed-nya dapat dilihat semua orang atau khusus untuk sejumlah teman dekat yang dipilih, dikutip BGR, Senin (8/5/2023).

BGR mencatat khusus untuk kreator konten dan influencer punya cara lain untuk memonetisasi kontennya lewat fitur baru ini. Misalnya dengan menambahkan informasi eksklusif untuk orang yang berada di Close Friend.

Nantinya, laman Feed akan punya dua tab. Salah satunya bernama Audiens untuk semua orang bisa melihat unggahan tersebut dan Close Friend.

Namun belum ada informasi kapan fitur itu akan diresmikan. Dalam beberapa waktu terakhir, Instagram terus meluncurkan sejumlah fitur baru. Termasuk menambahkan lagu pada unggahan foto di Feed.

Fitur tersebut sedang dalam uji coba untuk postingan yang ada di Carousel dan juga fitur Notes Instagram.

Notes juga baru diluncurkan Instagram pada akhir tahun lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah status di dalam tab Direct Messages.

Namun Notes hanya bisa untuk menulis hanya 60 karakter. Fitur baru tidak bisa untuk mengunggah foto maupun video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*