Update Klasemen Medali Sementara SEA Games, Indonesia Turun

Bendera Indonesia terbalik saat Opening Ceremony SEA Games 2023 di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023). (REUTERS/Kim Kyung-Hoo)

SEA Games 2023 telah resmi dibuka pada Jumat (5/5) lalu. Perhelatan yang berlangsung di Kamboja itu mempertandingkan total 36 cabang olahraga.

Kontingen Indonesia mengawali SEA Games 2023 dengan hasil yang positif. Sampai hari kedua kemarin, Minggu 7 Mei 2023 kemarin, Indonesia berhasil meraih total 51 medali.

Medali tersebut terdiri dari 16 medali emas, 11 medali perak dan 24 medali perunggu. Di hari ini, kontingen Indonesia berpotensi untuk menambah perolehan medali.

Namun sayangnya, Indonesia tergeser dari posisi kedua menjadi peringkat ke-3 perolehan medali emas SEA Games sementara per Senin (8/5).

Indonesia mendapati dirinya turun ke posisi ketiga dalam penghitungan medali SEA Games 2023 setelah Thailand mengambil alih posisi kedua setelah memenangkan medali emas dalam jumlah yang sama setelah pertandingan hari Minggu pada 7 Mei.

Berikut adalah perolehan medali sementara, seperti dikutip dari web resmi Olympics per 7 Mei 2023.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*